Migrasi Server Garuda dan Agate (22/03/2020)

Pelanggan HostingCeria Terhormat,

Kami akan menjadwalkan maintenance migrasi server Garuda dan Agate ke server Zen baru yang sudah diupgrade saat ini dengan server spesifikasi terbaru Intel Xeon E2100 series (12 Core) + NVME Storage serta OS CentOS 7 terbaru mengingat server lama saat ini masih menggunakan CentOS 6 yang akan berakhir dukungannya pada 2020.

Untuk Server USA-Agate dan juga lokasi USA akan ditiadakan kedepannya berhubung kurs USD yang sudah tidak menentu saat ini, namun sebagai kompensasinya bandwidth internasional pada server Indonesia akan kami naikkan dari 10Mbps menjadi 50Mbps dan akan terus ditambah secara bertahap nantinya untuk tetap menjamin kinerja akses terbaik dari dalam dan luar negri.

Detail migrasi adalah sebagai berikut ini:

  • Perihal: Migrasi Server Garuda dan Agate
  • Tgl: Minggu – 22/03/2020
  • Jam: 18:00 WIB
  • Lama Pengerjaan: 3-6 Jam + Propagasi DNS 6-48jam setelahnya
  • IP Server Garuda: 119.235.250.50

Progress Migrasi:

  • [22/03/2020 – 21:00] Revisi nama server menjadi Zen dan IP menjadi 119.235.250.50

Migrasi akan kami tangani sepenuhnya selama domain anda menggunakan name server HostingCeria, hal ini mencakup perubahan IP child name server, dns, dan migrasi data. Jika anda menggunakan setting DNS atau name server secara pribadi atau CloudFlare mohon dapat mengupdate pointing IP anda sesuai informasi di atas setelah migrasi ini selesai.

Kami sarankan agar anda tidak mengupdate/melakukan perubahan pada web/account hosting anda sampai proses migrasi selesai dilakukan untuk menghindari adanya data yang tidak terpindahkan/tertinggal. Anda juga dipersilakan membuat backup pribadi jika diperlukan melalui cPanel > Backup.

Untuk informasi atau pertanyaan lainnya dapat ditanyakan melalui Support TicketWhatsApp atau Live Chat. Terima kasih atas perhatiannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.