Migrasi Cloud Server SG/USA/EU

Pelanggan HostingCeria Terhormat,

Dalam waktu 1 minggu mendatang ini kami akan menjadwalkan migrasi untuk seluruh layanan Cloud Server pada lokasi SG/USA/EU untuk dipindahkan pada lokasi Indonesia mengingat kurs USD saat ini dan juga kedepannya akan semakin tidak menentu untuk dapat tetap meneruskan layanan Cloud Server pada lokasi SG/USA/EU dengan biaya terjangkau.

Sebagai kompensasinya bandwidth internasional pada server Indonesia akan kami naikkan dari 10Mbps menjadi 50Mbps dan akan terus ditambah secara bertahap nantinya untuk tetap menjamin kinerja akses terbaik dari dalam dan luar negri.

Detail dan jadwal migrasi akan kami infokan pada masing-masing tiket di email/akun member area anda. Mohon dapat memantau email anda untuk jadwal dan detail migrasi ini. Untuk migrasi ini dilakukan dengan pembuatan Cloud Server baru pada lokasi Indonesia dan terjadi perubahan IP sehingga akan terjadi propagasi DNS ulang dalam waktu 6-48jam setelah migrasi selesai.

Migrasi akan kami tangani sepenuhnya selama domain anda menggunakan name server HostingCeria, hal ini mencakup perubahan IP child name server, dns, dan migrasi data. Jika anda menggunakan setting DNS atau name server secara pribadi atau CloudFlare mohon dapat mengupdate pointing IP anda sesuai informasi IP yang kami berikan nantinya.

Jika terdapat pertimbangan khusus untuk menunda atau membatalkan migrasi ini mohon dapat diinformasikan pada tiket support yang kami kirimkan nantinya.

Kami sarankan agar anda tidak mengupdate/melakukan perubahan pada web/account hosting anda sampai proses migrasi selesai dilakukan untuk menghindari adanya data yang tidak terpindahkan/tertinggal. Anda juga dipersilakan membuat backup pribadi jika diperlukan melalui cPanel > Backup.

Untuk informasi atau pertanyaan lainnya dapat ditanyakan melalui Support TicketWhatsApp atau Live Chat. Terima kasih atas perhatiannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.